PENGARUH RETURN ON EQUITY, EARNING PER SHARE DAN GROWTH TERHADAP RETURN SAHAM SYARIAH DENGAN NILAI PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index 70 (JII 70) Periode 2018-2020)

Indriyani, Galuh (2022) PENGARUH RETURN ON EQUITY, EARNING PER SHARE DAN GROWTH TERHADAP RETURN SAHAM SYARIAH DENGAN NILAI PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index 70 (JII 70) Periode 2018-2020). [UNSPECIFIED]

[img] Text
GALUH INDRI_SKRIPSII.pdf

Download (1MB)

Abstract

Indriyani, Galuh. 2022. Pengaruh Return On Equity, Earning Per Share dan Growth terhadap Return Saham Syariah dengan Nilai Perusahaan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index 70 (JII 70) Periode 2018-2020). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Manajemen Bisnis Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Taufikur Rahman, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Return On Equity, Earning Per Share dan Growth terhadap return saham dengan nilai perusahaan sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif data sekunder berbentuk data panel dengan tehnik purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 28 perusahaan yang terdaftar di JII 70 pada periode 2018-2020. Metode pengumpulan data dilakukan dengan mengakses laporan tahuan yang dipublikasikan oleh masing-masing perusahaan pada websitenya masing-masing. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Return On Equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham. Earning Per Share berpengaruh negative dan signifikan terhadap return saham. Growth berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap return saham. Price to Book Value berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham. Price to Book Value tidak memediasi pengaruh retun on equity dan earning per share terhadap return saham. price to book value memediasi pengaruh growth terhadap return saham. Kata Kunci: Return On Equity, Earning Per Share, Growth, Price to Book Value dan Return Saham.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Jun 2022 20:58
Last Modified: 30 Jun 2022 12:27
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13713

Actions (login required)

View Item View Item