Husna, Mufidatul (2022) Manajemen Pelayanan Calon Jamaah Haji di Seksi Penyelenggaraan Haji Umrah Kementerian Agama Kabupaten Temanggung pada Masa Pandemi Covid-19. [UNSPECIFIED]
Text
SKRIPSI (MUFIDATUL HUSNA MD 2018).pdf Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Husna, Mufidatul. 2022. Manajemen Pelayanan Calon Jamaah Haji di Seksi Penyelenggaraan Haji Umrah Kementerian Agama Kabupaten Temanggung di Masa Pandemi Covid 19. Skripsi, Salatiga: Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dra. Maryatin, M.Pd. Kata Kunci: Manajemen, pelayanan, calon Jamaah haji dan Masa Pandemi Covid 19 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1)bagaimana manajemen pelayanan calon jamaah haji di seksi penyelenggaraan haji umrah Kementerian Agama Kabupaten Temanggung di masa pandemi Covid-19 dan 2)bagaimana perbedaan pelayanan haji sebelum pandemi Covid-19 dan sesudah pandemi Covid-19. Jenis penelitian ini menggunakan pedekatan deskriptif kualitatif yang menghasilkan data-data deskriptif yaitu kata-kata atau kalimat yang diperoleh dari sumber tertulis yang berupa dokumen ataupun hasil wawancara untuk mendapatkan kesimpulan. Sumber data dalam penelitian ini meliputi sumber primer yaitu dengan hasil wawancara dari Kepala Kasi dan staf PHU. Dan sumber sekunder yang berupa data yang diperoleh dari seksi PHU. Pengumpulan data dilakukan dengan wawncara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu reduksi data dengan cara memilih dan merangkum data penting, kemudian di sajikan dalam bentuk uraian singkat dan ditarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen pelayanan haji di masa pandemi Covid-19 pada Kantor Kemeterian Agama Kabupaten Temanggung berjalan dengan baik, dengan menerapkan fungsi dari manajemen meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan sesuai dengan surat edaran Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji Umrah tentang Pelayanan haji pada masa pandemi Covid-19. Adapun perbedaan dalam pelayanan haji pada masa pandemi Covid-19 dan sebelum pandemi Covid-19, tidak menjadi pengaruh besar terhadap pelayanan karena adanya sarana dan prasarana yang mendukung membuat pelayanan tetap bisa berjalan.
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Subjects: | Agama > Fiqih (Hukum Islam) |
Divisions: | Fakultas Dakwah > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 14 Jul 2022 19:58 |
Last Modified: | 14 Jul 2022 13:07 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13919 |
Actions (login required)
View Item |