Penerapan Etika Bisnis Islam, Religiusitas, Technology dan Kreativitas terhadap Keuntungan Pengusaha Konveksi (Studi pada pengusaha konveksi di Kelurahan Tingkir Lor dan Tingkir Tengah Kota Salatiga)

FITRIANA, FEBI (2022) Penerapan Etika Bisnis Islam, Religiusitas, Technology dan Kreativitas terhadap Keuntungan Pengusaha Konveksi (Studi pada pengusaha konveksi di Kelurahan Tingkir Lor dan Tingkir Tengah Kota Salatiga). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Febi Fitriana.pdf

Download (4MB)

Abstract

Fitriana,Febi.( 2021) Penerapan Etika Bisnis Islam, Religiusitas, Technology dan Kreativitas terhadap Keuntungan Pengusaha Konveksi (Studi pada pengusaha konveksi di Kelurahan Tingkir Lor dan Tingkir Tengah Kota Salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Ekonomi Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Taufikur Rahman, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh etika bisnis Islam , religiusitas, technology dan kreativitas terhadap keuntungan pengusaha konveksi di kelurahan Tingkir lor dan Tingkir tengah kota Salatiga. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini, populasinya adalah pengusaha konveksi di Kelurahan Tingkir Lor dan Kelurahan Tingkir Tengah Kota Salatiga yang berjumlah kurang lebih 100 konveksi. Data dianalisis dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel etika bisnis Islam, religiusitas, kreativitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keuntungan usaha dan variabel teknologi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap variabel keuntungan usaha. Hal ini menjadi penyebab bahwa variabel teknologi tidak berpengaruh terhadap keuntungan usaha di mana penggunaan teknologi bukan menjadi faktor utama dalam meningkatkan penjualan atau keuntungan usaha. Kata Kunci: Etika Bisnis Islam, Religiusitas, Kreativitas, Technology, Keuntungan Pengusaha.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Jul 2022 01:14
Last Modified: 19 Jul 2022 09:57
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13925

Actions (login required)

View Item View Item