PENGARUH ULASAN PRODUK, LABEL HALAL, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK DI SHOPEE DENGAN KATEGORI PRODUK SEBAGAI PEMODERASI (Studi Kasus di Kabupaten Semarang)

Safitri, Hilda (2022) PENGARUH ULASAN PRODUK, LABEL HALAL, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK DI SHOPEE DENGAN KATEGORI PRODUK SEBAGAI PEMODERASI (Studi Kasus di Kabupaten Semarang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI HILDA SAFITRI 63020170130.pdf

Download (3MB)

Abstract

Safitri, Hilda. 2022. Pengaruh Ulasan Produk, Label Halal, Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Di Shopee Dengan Kategori Produk sebagai Pemoderasi (Studi Kasus di Kabupaten Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Ekonomi Syari’ah S1. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Pembimbing: Dr. Abdul Aziz N.P., S.Ag., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ulasan produk, label halal, harga dan kualitas pelayanan dengan kategori produk sebagai variabel moderasi terhadap keputusan pembelian produk kosmetik di Shopee. Objek pada penelitian ini adalah ulasan produk, label halal, harga, kualitas pelayanan, kategori produk serta Keputusan Pembelian. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran Kuesioner. Jenis sampel menggunakan non-probaility sampling. Jenis data yang digunakan yakni data Primer yang diperoleh secara langsung dari objek yang diteliti. Teknik analisis data menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA) Hasil studi memperlihatkan bahwa variabel ulasan produk, harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan hadirnya kategori produk sebagai pemoderasi memperkuat pengaruh tersebut. Sedangkan variabel label halal tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kemudian adanya variabel moderasi semakin memperlemah pengaruh label halal. Dengan demikian semakin besar pengaruh kategori produk sebagai pemoderasi maka semakin kuat pula pengaruh variabel ulasan produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : ulasan produk, label halal, harga, kualitas pelayanan, kategori produk, keputusan pembelian

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Jul 2022 21:20
Last Modified: 15 Jul 2022 21:20
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/13953

Actions (login required)

View Item View Item