Pengaruh Religiusitas, Pengetahuan Produk dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Dan Minuman Dengan Label Halal Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Tokopedia Di Salatiga)

hakhim, Lukman (2022) Pengaruh Religiusitas, Pengetahuan Produk dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Dan Minuman Dengan Label Halal Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Tokopedia Di Salatiga). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI_REVISI_FIKS BAT.pdf

Download (2MB)

Abstract

Hakim, Lukman. 2022. Pengaruh Religiusitas, Pengetahuan Produk Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Dan Minuman Dengan Label Halal Sebagai Variabel Intervening (Studi Konsumen Pengguna Aplikasi Tokopedia Di Salatiga). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S-1 Ekonomi Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr.H. Agus Waluyo, M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Pengaruh Religiusitas, Pengetahuan Produk Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Dan Minuman Dengan Label Halal Sebagai Variabel Intervening (Studi Konsumen Pengguna Aplikasi Tokopedia Di Salatiga). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan mengolah data primer melalui kuesioner (angket) yang diberikan kepada pengguna aplikasi Tokopedia di Salatiga. Sampel dari penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat analisis SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa religiusitas, pengetahuan produk dan sikap konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Religiusitas dan pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadan label halal, dan sikap konsumen tidak berpengaruh terhadap label halal. Label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Religiusitas berpengaruh positif signifikan pada keputusan pembelian melalui label halal. Pengetahuan produk berpengaruh positif signifikan pada keputusan pembelian melalui label. Dan sikap konsumen tidak mempunyai pengaruh pada keputusan pembelian melalui label halal. Kata Kunci: Religiusitas, Pengetahuan Produk, Sikap Konsumen, Label Halal, Keputusan Pembelian

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Jul 2022 18:45
Last Modified: 19 Jul 2022 13:43
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14034

Actions (login required)

View Item View Item