ANALISIS STRENGTHS, WEAKNESSES, OPPORTUNITIES, AND THREATS (SWOT) DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ) DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA KELAS TINGGI MI TARBIYATUL MUSLIMIN MEDAYU SURUH TAHUN 2021

RIZKYANTO, AHMAD WACHID (2022) ANALISIS STRENGTHS, WEAKNESSES, OPPORTUNITIES, AND THREATS (SWOT) DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ) DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA KELAS TINGGI MI TARBIYATUL MUSLIMIN MEDAYU SURUH TAHUN 2021. [UNSPECIFIED]

[img] Text
AHMAD WACHID RIZKYANTO 23040170036.pdf

Download (3MB)

Abstract

Rizkyanto, Ahmad Wachid. Analisis Strengths Weaknesses Opportunities and Threats (SWOT) dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Masa Pandemi Covid-19 pada Siswa Kelas Tinggi MI Tarbiyatul Muslimin Medayu Suruh Tahun 2021. Skripsi: Program Studi Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Pembimbing: Drs. Abdul Syukur. M.Si. Kata Kunci: Analisis SWOT, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi analisis SWOT dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19 pada siswa kelas tinggi MI Tarbiyatul Muslimin Medayu. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sekunder dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Pengecekan keabsahan data yang digunakan berupa triangulasi sumber untuk data hasil wawancara dan triangulasi teknik untuk keseluruhan data hasil penelitian. Hasil Analisis SWOT menunjukkan bahwa Pelaksanan pembelajaran menggunakan teknologi dengan bantuan aplikasi, Pembuatan konsep pembelajaran yang lebih menarik seperti aplikasi bermain peran, Pemaparan guru yang lebih santai dan mendapat point penting dalam pembelajaran, Pemberian tugas kepada siswa yang inovatif, Mengoptimalkan media digitan untuk koordinasi antar pihak sekolah dengan pihak wali murid, Membuat konsep pembelajaran yang tidak hanya terfokus pada teknologi yang menanfaatkan internet, Membuat kelompok belajar siswa, dan Melaksanakan pembelajaran tatap muka secara bergantian.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Jul 2022 21:47
Last Modified: 26 Jul 2022 14:53
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14196

Actions (login required)

View Item View Item