PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN BRAND CREDIBILITY TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN M-BANKING DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

FATMAWATI, (2022) PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN BRAND CREDIBILITY TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN M-BANKING DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [UNSPECIFIED]

[img] Text
FATMAWATI (63010170352).pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Pengarauh Influencer Marketing dan Brand Credibility Terhadap Keputusan Menggunakan M-Banking dengan Minat sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dan analisis jalur sebagai metode penelitian. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui kuosioner dengan menggunakan skala interval 1sampai 10. Obyek penelitian ini adalah nasabah BSI KC Semarang. Sampel yang digunakan sebanya 100 responden dengan metode simpel random sampling data yang diperoleh kemudian diolah dengan alat bantu SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukan Variabel influencer Marketing berpengaruh positif terhadap keputusan menggunakan M-Banking. Sedangkan variabel Brand credibility tidak berpengaruh terhadap keputusan menggunakan M-Banking. Kemudian influencer marketing dan brand credibility berpengaruh positif signifikan terhadap minat. Pada uji path analysis, variabel minat tidak mampu memediasi pengaruh variabel influencer marketing dan brand credibility terhadap keputusan menggunakan M-Banking. Kata kunci : Influencer Marketing, Brand credibility, Minat, keputusan menngunakan M-Banking

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Jul 2022 02:54
Last Modified: 27 Jul 2022 20:04
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14212

Actions (login required)

View Item View Item