PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN DAN PENDAPATAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH PRODUK PERBANKAN SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Masyarakat Kabupaten Kendal)

Andriyani, Dwi (2022) PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN DAN PENDAPATAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH PRODUK PERBANKAN SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Masyarakat Kabupaten Kendal). [UNSPECIFIED]

[img] Text
skripsi final dwi andriyani_63010180181.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengetahuan dan pendapatan terhadap keputusan memilih produk bank syariah dengan religiusitas sebagai variabel moderating. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dengan kuisioner. Populasi penelitian adalah masyarakat kabupaten Kendal yang memiliki buku rekening dengan sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif karena bertujuan untuk mengkonfirmasi data yang didapatkan di lapangan dengan teori yang ada. Objek penelitian yang digunakan adalah masyarakat di Kabupaten Kendal dengan jumlah sampel 100 responden. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yang disebar secara online. Data diolah mengunakan uji validitas, statistik dan asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara langsung pendapatan dan pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah oleh masyarakat kabupaten Kendal. Religiusitas sebagai variabel moderasi tidak mampu memperkuat pengaruh pendapatan dan pengetahuan terhadap keputusan memilih produk bank syariah.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Aug 2022 19:52
Last Modified: 12 Aug 2022 13:02
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14372

Actions (login required)

View Item View Item