Fitrialoka, Tania (2022) PENGARUH ATRIBUT PRODUK, ISLAMIC BRANDING DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK SAFI DI KABUPATEN BREBES DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI. [UNSPECIFIED]
Text
SKRIPSI_TANIA_FITRIALOKA_63020180042_-_baru.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk, Islamic branding, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian kosmetik Safi di Kabupaten Brebes dengan brand image sebagai variabel moderasi. Dengan menggunakan metode kuantitatif dan menyebar kuisioner dengan skala interval (1-10) kepada konsumen kosmetik Safi di Kabupaten Brebes. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik Purposive Sampling yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Metode analisa data yang digunakan analisa regresi linier berganda, dengan menggunakan bantuan program IBM SPSS versi 25.0. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, uji T test menunjukan hasil bahwa atribut produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Islamic branding berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji F test dapat disimpulkan bahwa variabel atribut produk, Islamic branding dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, pada uji MRA menunjukan hasil bahwa brand image mampu memoderasi pengaruh atribut produk, Islamic branding dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian kosmetik Safi di Kabupaten Brebes.
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 11 Aug 2022 20:08 |
Last Modified: | 11 Aug 2022 13:20 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14375 |
Actions (login required)
View Item |