PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK UMUM SYARIAH PERIODE 2015 -2020

Ningrum, Denta Widya (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK UMUM SYARIAH PERIODE 2015 -2020. Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan struktur modal sebagai variabel intervening, pada Bank Umum Syariah di Indonesia yang terdaftar pada OJK dari tahun 2015 sampai 2020. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan path analysis sebagai analisis data. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang didapat dari laporan keuangan Bank Umum Syariah di Indonesia yang terdaftar pada OJK dari tahun 2015 – 2020. Dalam pengolahan data menggunakan aplikasi Eviews 9 dengan penggunaan teknik purposive sampling. Dari hasil uji yang dilakukan memperlihatkan bahwa profitabilitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, leverage berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, pertumbuhan perusahaan dan struktur modal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, profitabilitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap struktur modal, leverage berpengaruh positif dan signifikan terhadap struktur modal, pertumbuhan perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap struktur modal, struktur modal tidak dapat memediasi pengaruh profitabilitas, leverage, dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Aug 2022 21:33
Last Modified: 11 Aug 2022 21:33
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14376

Actions (login required)

View Item View Item