PENGARUH KEAMANAN DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING Studi Kasus Konsumen Shopee Jawa Tengah

, Raras Aghny Mimaradhita (2022) PENGARUH KEAMANAN DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING Studi Kasus Konsumen Shopee Jawa Tengah. [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI FINISH RARAS.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Mimaradhita, Raras Aghny. 2022. Pengaruh Keamanan Dan Service Quality Terhadap Customer Loyalty Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening Studi Kasus Konsumen Shopee Jawa Tengah. Skripsi. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Program Studi S1-Manajemen Bisnis Syariah UIN Salatiga. Pembimbing : Yudha Trishananto, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh keamanan dan service quality terhadap customer loyalty dengan kepercayaan sebagai variabel intervening dengan menggunakan metode kuantitatif. Dalam penelitian ini mengolah dengan data primer dengan populasi konsumen shopee di Jawa Tengah. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Teknik Non Probability Sampling dengan metode Puposive Sampling dengan menggunakan kriteria tertentu dengan 100 responden. Analisis yang digunakan yaitu uji statistik deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik, uji hipotesis dan path analysis (analisis jalur). Berdasarkan penelitian ini memeperoleh hasil : (1) Keamanan dapat mempengaruhi secara positif signifikan terhadap customer loyalty. (2) Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. (3) Keamanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan. (4) Service Quality mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen. (5) Kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap customer loyalty. (6) Kepercayaan dapat memediasi hubungan antara pengaruh keamanan terhadap customer loyalty. (7) Kepercayaan mampu memediasi hubungan anatara pengaruh service quality terhadap customer loyalty. Kata Kunci: Keamanan, Service Quality, Customer Loyalty, Kepercayaan

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Aug 2022 18:26
Last Modified: 15 Aug 2022 11:30
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14413

Actions (login required)

View Item View Item