PENGARUH LIFESTYLE, WORD OF MOUTH, DAN PENGETAHUAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIBEL INTERVENING (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Godong)

sari, Lutviana indah (2022) PENGARUH LIFESTYLE, WORD OF MOUTH, DAN PENGETAHUAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIBEL INTERVENING (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Godong). [UNSPECIFIED]

[img] Text
63010170052-Lutviana Indah Sari (revisi)-2.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Lifestyle, Word of Mouth dan Pengetahuan terhadap Keputusan Menabung dengan Minat sebagai Variabel Intervening Pada Masyarakat Kecamatan Godong. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer melalui kuisioner terhadap masyarakat Kecamatan Godong. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling. Kemudian hasil yang diperoleh diolah menggunakan SPSS 25. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan analysis path (analisis jalur). Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Lifestyle berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menabung. (2) Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. (3) Pengetahuan berpengaruh postif dan tidak signifikan terhadap keputusan menabung. (4) Lifestyle berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat. (5) Word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. (6) Pengetahuan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat. (7) Minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. (8) Lifestyle tidak berpengaruh terhadap keputusan menabung dengan minat sebegai variabel intervening. (9) Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung dengan minat sebagai variabel intervening. (10) Pengetahuan tidak berpengaruh terhadap keputusan menabung dengan minat sebagai variabel intervening. Kata Kunci: Lifestyle, Word of Mouth, Pengetahuan, Keputusan dan Minat.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Aug 2022 21:28
Last Modified: 16 Aug 2022 14:32
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14446

Actions (login required)

View Item View Item