PENGARUH ULASAN PRODUK, HARGA DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FESYEN MUSLIM DI TOKOPEDIA SALAM DENGAN MINAT BELI KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Sutrisna, Putri Pratiwi (2022) PENGARUH ULASAN PRODUK, HARGA DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FESYEN MUSLIM DI TOKOPEDIA SALAM DENGAN MINAT BELI KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [UNSPECIFIED]

[img] Text
Putri Pratiwi S.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ulasan Produk, Harga dan Kemudahan Penggunaan terhadap Keputusan Pembelian Fesyen Muslim di Tokopedia Salam dengan Minat Beli Konsumen Sebagai Variabel Intervening. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen Tokopedia Salam di Jawa Tengah dengan teknik purposive sampling. Analisis data penelitian ini meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik, dan uji path analysis yang diolah dengan alat bantu berupa SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji t ulasan produk dan harga berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan kemudahan penggunaan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji path analysis menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh mediasi dari minat beli pada ulasan produk terhadap keputusan pembelian, kemudian ada pengaruh mediasi dari minat beli pada harga dan kemudahan penggunaan masing-masing terhadap keputusan pembelian.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Aug 2022 04:12
Last Modified: 19 Aug 2022 10:28
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14452

Actions (login required)

View Item View Item