PENGARUH WORD OF MOUTH, SOCIAL MEDIA MARKETING DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGGUNAKAN E-BANKING PADA BANK UMUM SYARIAH DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Mahasiswa IAIN Salatiga)

Yusworo, (2022) PENGARUH WORD OF MOUTH, SOCIAL MEDIA MARKETING DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGGUNAKAN E-BANKING PADA BANK UMUM SYARIAH DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Mahasiswa IAIN Salatiga). [UNSPECIFIED]

[img] Text
YUSWORO 63010170070.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth, social media marketing dan kualitas layanan terhadap minat nasabah dalam mengggunakan e-banking pada bank umum syariah dengan sikap sebagai variabel intervening (studi kasus pada mahasiswa IAIN Salatiga). Penelitian adalah jenis penelitian kuantitatif data primer. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuisioner pada mahasiswa aktif IAIN Salatiga sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan alat analisis SPSS 25. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrument penelitian, uji statistic, uji asumsi klasik, analysis path. Dari hasil pengujian, diperoleh hasil Word of Mouth tidak berpengaruh terhadap minat dalam menggunakan layanan e- banking, Social Media Marketing berpengaruh terhadap minat dalam menggunakan layanan e-banking, Kualitas Layanan berpengaruh terhadap minat dalam menggunakan layanan e-banking dan sikap berpengaruh terhadap minat dalam menggunakan layanan e-banking, Word of Mouth berpengaruh terhadap sikap, Social Media Marketing tidak berpengaruh terhadap sikap, Kualitas Layanan berpengaruh terhadap sikap. Sikap dapat memediasi hubungan Word of Mouth terhadap minat dalam menggunakan layanan e-banking, sikap tidak dapat memediasi hubungan antara Social Media Marketing terhadap minat dalam menggunakan layanan e-banking, dan Kualitas Layanan terhadap minat dalam menggunakan layanan e-banking. Kata kunci: word of mouth, social media marketing, kualitas layanan, e-banking

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Aug 2022 17:24
Last Modified: 19 Aug 2022 13:09
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14480

Actions (login required)

View Item View Item