PENGARUH BUDAYA ORGANISASI ISLAMI, KUALITAS KEHIDUPAN KERJA, DAN KETERLIBATAN KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Rumah Sakit PKU ‘Aisyiyah Boyolali)

Istikomah, Nurul (2022) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI ISLAMI, KUALITAS KEHIDUPAN KERJA, DAN KETERLIBATAN KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Rumah Sakit PKU ‘Aisyiyah Boyolali). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Final Nurul Istikomah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Budaya Organisasi Islami, Kualitas Kehidupan Kerja, dan Keterlibatan Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Terdapat 72 karyawan yang dijadikan sampel dengan populasi 250 karyawan. Teknik analisis data menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengolahan data primer melalui kuesioner. Data diolah dengan SPSS versi 23. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliput uji instrumen, asumsi klasik, uji statistik, dan analisis regresi linier berganda (Path Analyisis). Berdasarkan hasil penelitian ditemukan: (1) budaya organisasi islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. (2) kualitas kehidupan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. (3) keterlibatan karyawan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. (4) budaya organisasi islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. (5) kualitas kehidupan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. (6) keterlibatan karyawan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. (7) kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. (8) kepuasan kerja memediasi pengaruh budaya organisasi islami terhadap kinerja karyawan. (9) kepuasan kerja tidak memediasi pengaruh kualitas kehidupan kerja terhadap kinerja karyawan. (10) kepuasan kerja tidak memediasi pengaruh keterlibatan karyawan terhadap kinerja karyawan.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Aug 2022 17:46
Last Modified: 19 Aug 2022 21:23
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14481

Actions (login required)

View Item View Item