PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, GAYA KEPEMIMPINAN, SERTA SIKAP RELIGIUSITAS TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KARYAWAN PT. NADA SURYA TUNGGAL)

Wijaya, Rendra (2022) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, GAYA KEPEMIMPINAN, SERTA SIKAP RELIGIUSITAS TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KARYAWAN PT. NADA SURYA TUNGGAL). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Full Skripsi-Rendra Wijaya-63040180062.pdf

Download (3MB)

Abstract

Wijaya, Rendra. 2022. “Pengaruh Lingkungan Kerja, Gaya Kepemimpinan, Serta Sikap Religiusitas Terhadap Produktivitas Kerja Karyawa Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Karyawan PT. Nada Surya Tunggal)”. Skripsi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Dr. Qi Mangku Bahjatulloh, Lc., M.SI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari Lingkungan Kerja, Gaya Kepemimpinan, serta Sikap Religiusitas terhadap Produktivitas Kerja Karyawan melalui Kepuasan Kerja sebagai Variabel Mediasi. Subjek dari penelitian ini merupakan karyawan PT. Nada Surya Tunggal sebanyak 110 responden. Penulis menggunakan metode kuantitatif dalam penelitian ini dimana data diperoleh dari ngket atau kuesioner yang telah diedarkan kepada responden kemudian diuji dengan bantuan spss v25. Dari analisis data yang telah dilakukan menunjukkan bahwa : (1) Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan melalui kepuasan kerja (2) Gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan melalui kepuasan kerja (3) Religiusitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan melalui kepuasan kerja (4) Lingkungan kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja (5) Gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja (6) Religiusitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan kerja (7) Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan. Kata Kunci : Lingkungan kerja, gaya kepemimpinan, sikap religiusitas, kepuasan kerja, produktivitas kerja.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Aug 2022 18:02
Last Modified: 19 Aug 2022 11:04
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14485

Actions (login required)

View Item View Item