FATAH, ACHMAD SAIFULLOH (2022) PENGARUH AFINITAS, KEMUDAHAN DAN SOCIAL MEDIA MARKERTING TERHADAP MINAT MENGGUNAAN EBANKING SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Masyarakat Millenial Kabupaten Semarang). [UNSPECIFIED]
Text
SKRIPSI FULL_ACHMAD SAIFULLOH FATAH.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan guna mengetahui Pengaruh Afinitas, Kemudahan, dan Social Media Marketing terhadap Minat Menggunakan E-Banking Syariah dengan Kepercayaan sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Masyarakat Millenial Kabupaten Semarang). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Adapun pengumpulan data dilakukan dengan memberikan kuesioner pada masyarakat Kabupaten Semarang yang telah menjadi nasabah bank syariah. Analisis yang digunakan yaitu uji instrumen penelitian, uji statistik, uji asumsi klasik, MRA (Moderated Regression Analisys). Selanjutnya data diolah dengan menggunakan software analisys yaitu SPSS versi 22. Dari hasil pengujian, diperoleh: 1) afinitas tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan e-banking syariah, 2) kemudahan berpengaruh positif signifikan terhadap minat menggunakan e-banking syariah, 3) social media marketing berpengaruuh positif signifikan terhadap minat mengggunakan e-banking syariah, 4) kepercayaan tidak mampu memoderasi pengaruh afinitas terhadap minat menggunakan e-banking syariah, 5) kepercayaan mampu memoderasi pengaruh kemudahan terhadap minat menggunakan e-banking syariah, 6) kepercayaan mampu memoderasi pengaruh social media marketing terhadap minat menggunakan e-banking syariah.
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 21 Aug 2022 02:28 |
Last Modified: | 21 Aug 2022 15:29 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14505 |
Actions (login required)
View Item |