Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu, Pengalaman Merek, dan Kepatuhan Syariah terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening

SOFA, LAYLIS (2022) Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu, Pengalaman Merek, dan Kepatuhan Syariah terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening. [UNSPECIFIED]

[img] Text
FIN SKRIPSI 2022.pdf

Download (3MB)

Abstract

Loyalitas nasabah dianggap sebagai salah satu prioritas dan penentu pengembangan produk/layanan serta parameter keberhasilan bank. Praktik komunikasi pemasaran terpadu, pengalaman merek atas produk dan layanan, kepatuhan syariah sebagai landasan operasional, serta kepuasan nasabah dianggap mampu mengakomodir loyalitas nasabah bank syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian field research dan teknik purposive sampling. Diketahui komunikasi pemasaran terpadu, pengalaman merek, dan kepatuhan syariah berpengaruh negatif terhadap loyalitas nasabah, sedangkan kepuasan berpengaruh positif. Pada sisi keterkaitan terhadap kepuasan, tiga variabel independen berpengaruh positif dan signifikan, serta memiliki kemampuan memediasi pada variabel pengalaman merek dan kepatuhan syariah. Sedangkan komunikasi pemasaran terpadu terhadap loyalitas nasabah tidak mampu dimediasi kepuasan. Dengan demikian, nasabah bank syariah berprofesi karyawan swasta di Kota Salatiga memutuskan loyal dengan memperhatikan aspek kepuasan pada setiap lini meski preferensi ekspektasi dan keinginan nasabah berbeda.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 22 Aug 2022 17:57
Last Modified: 22 Aug 2022 11:04
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14526

Actions (login required)

View Item View Item