Analisis Pengaruh Locus Of Control Terhadap Kinerja dengan Etika Kerja Islam Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada Karyawan Bank Syariah Sragen)

Noviyanti, Farida (2017) Analisis Pengaruh Locus Of Control Terhadap Kinerja dengan Etika Kerja Islam Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada Karyawan Bank Syariah Sragen). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Farida Noviyanti_0001.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh locus of control dan etika kerja Islam terhadap kinerja karyawan serta membuktikan apakah etika kerja Islam sebagai variabel moderating memperkuat atau memperlemah hubungan antara locus ofcontrol terhadap kinerja karyawan Bank Syariah Sragen. Dengan menggunakan metode kuantitatif dengan menyebar quesionare kepada seluruh karyawan. sampel yang digunakan sebanyak 80 karyawan dengan menggunakan teknik sampel jenuh. Analisis data dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, dan uji statistic melalui uji t test, f table dan uji koefisien determinasi R'. Hasil uji menunjukkan bahwa variabel locus of control berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. Variabel etika kerja Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. Koefisien interaksi menunjukkan bahwa signifikansi sebesar ~ 0,882 (B < 0,05) memberi arti bahwa variabel etika kerja Islam sebagai variabel moderating yang mana etika kerja Islam memperlemah hubungan locus of control terhadap kinerja. Dengan demikian, perlu penanganan yang hati-hati tentang etika kerja Islam pada karyawan sehubungan dengan persepsi locus of control untuk meningkatkan kinerjanya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Aug 2022 10:22
Last Modified: 23 Aug 2022 10:22
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14556

Actions (login required)

View Item View Item