ANALISIS PENGARUH MINAT, IKLAN DAN PENGETAHUANMASYARAKATTERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN TABUNGAN BSM (STUDI KASUS NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI KCP TEMANGGUNG)

Choiriyah, Wahyu Ika (2017) ANALISIS PENGARUH MINAT, IKLAN DAN PENGETAHUANMASYARAKATTERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN TABUNGAN BSM (STUDI KASUS NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI KCP TEMANGGUNG). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Wahyu Ika Choiriyah_0001.pdf

Download (6MB)

Abstract

Perbankan syariah merupakan sistem perbankan yang menjalankan kegiatan operasionalnya berdasarkan prinsip syariah. Tujuan dalam penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh minat (XI), iklan (X2) dan pengetahuan (X3) terhadap keputusan menjadi nasabah (Y). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah BSM Temanggung denganjumlah 1390 nasabah. Sampel yang digunakan sebagai objek dalam penelitian ini sejumlah 95 nasabah. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Metode purposive sampling, merupakan teknik pengambiian sampel secara sengaja sesuai dengan persyaratan sampel yang diperlukan dalam penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah uji statistik melalui uji t, Ee, koefisien determinasi (R), dan uji regresi berganda. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistics 23. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear berganda Y =-0,341 +0,022 X + 0, 534 X +(-0,120) X + 0,1. Hasil uji tr menunjukkan bahwa variabel minat secara statistik tidak pengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah, variabel iklan secara statistik berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi karyawan, dan variabel pengetahuan secara statistik tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah. Hasil uji F menunjukkan bahwa minat, iklan, dan pengetahuan secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah. Sedangkan hasil koefisien determinasi(R) sebesar 0,887 ini berarti kontribusi variabel independen (minat, iklan, dan pengetahuan) mempengaruhi variabel dependen (keputusan menjadi nasabah) sebesar 88,7% sedangkan sisanya sebesar 11,3% dipengaruhi variabel lain di luar model penelitian. Kata Kunci: Minat, Iklan, Pengetahuan, Keputusan Menjadi Nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Aug 2022 10:54
Last Modified: 23 Aug 2022 10:54
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14558

Actions (login required)

View Item View Item