PENGARUH REPUTASI PERUSAHAAN, KOMITMEN, DAN SHARIA COMPLIANCE TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada BPRS BINA FINANSIA Semarang)

Fembuani, Fitri (2022) PENGARUH REPUTASI PERUSAHAAN, KOMITMEN, DAN SHARIA COMPLIANCE TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada BPRS BINA FINANSIA Semarang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI FITRY FEMBUANI.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Fembuani, Fitry. 2022. Pengaruh Reputasi Perusahaan, Komitmen, dan Sharia Compliance Terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada BPRS BINA FINANSIA Semarang). Skripsi. Program Studi S1 Perbankan Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Pembimbing : Dr. Qi Mangku Bahjatulloh, Lc., M.SI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Reputasi Perusahaan, Komitmen, Sharia Compliance Terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada BPRS BINA FINANSIA Semarang). Sampel yang diambil sebanyak 100. Teknik sampling yang digunakan adalah menggunakan metode teknik probability sampling dengan teknik simple random sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat analisis SPSS 25. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reabilitas, uji statistik, uji asumsi klasik dan uji analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil uji t pertama menunjukan hasil bahwa variabel reputasi perusahaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas, sedangkan komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, dan sharia compliance berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah BPRS Bina Finansia Semarang. Hasil uji t yang kedua menunjukkan variabel reputasi perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Komitmen berpengaruh positif dan tidak signifikan dan sharia compliance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kepuasan dapat memediasi reputasi perusahaan dan sharia compliance terhadap loyalitas. Sedangkan variabel komitmen terhadap loyalitas tidak dapat dimediasi oleh kepuasan nasabah. Kata kunci : Reputasi Perusahaan, Komitmen, Sharia Compliance, Loyalitas, Kepuasan Nasabah.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Aug 2022 17:02
Last Modified: 29 Aug 2022 07:50
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14570

Actions (login required)

View Item View Item