Strategi Orientasi Halal Terhadap Performa Keuangan Perusahaan (Studi Atas Industri Halal Dengan Mempertimbangkan Kultur Indonesia)

UNSPECIFIED (2022) Strategi Orientasi Halal Terhadap Performa Keuangan Perusahaan (Studi Atas Industri Halal Dengan Mempertimbangkan Kultur Indonesia). .

[img] Text
sertifikat_EC00202206622_Dr. Abdul Aziz N.P, S.Ag., MM_Dr. Anton Bawono, S.E., M.Si.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Laporan Penelitian.pdf

Download (961kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran strategi orientasi halal terhadap performa keuangan perusahaan. Di samping itu juga untuk mengkapi kemampuan kultur halal sebagai efek moderasi antara strategi orientasi halal dan performa keuangan perusahaan. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner atau angket yang dibagikan kepada pemilik dan atau pelaku perusahaan UMKM di Kawasan Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 304 responden. Multiple Regression Analysis (MRA) digunakan sebagai teknik analisis data dengan alat bantu analisis berupa PLS. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa hanya kepegawaian halal yang berpengaruh positif terhadap performa keuangan. Sementara itu, kulturm, material proses produksi halal, penyimpanan dan transportasi halal tidak mempengaruhi secara terhadap Performa Keuangan. Kultur halal juga tidak mampu memoderasi pengaruh kepegawaian halal, material halal, proses produksi halal dan penyimpanan dan transportasi halal terhadap performa keuangan halal. Keywords. Performa keuangan, kultur halal, kepegawaian halal, produksi halal, dan penyimpanan dan tranportasi halal, material halal,

Item Type: Patent
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Aug 2022 21:44
Last Modified: 25 Aug 2022 14:46
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14604

Actions (login required)

View Item View Item