PERAN PENGALAMAN USAHA DALAM MEMODERASIPENGARUH ZAKAT PRODUKTIF DAN MOTIVASI TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA (Studi pada Mustahiq LAZ Harapan Umat Boyolali)

Guntoro, Hendro (2022) PERAN PENGALAMAN USAHA DALAM MEMODERASIPENGARUH ZAKAT PRODUKTIF DAN MOTIVASI TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA (Studi pada Mustahiq LAZ Harapan Umat Boyolali). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Tesis 12030200013 Hendro G revisi ujian m (8).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dilembaga LAZ Harapan Umat Boyolali. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh zakat produktif dan motivasi usaha terhadap perkembangan usaha mustahiq. Serta mengetahui peran pengalaman usaha dalam memoderasi pengaruh zakat produktif dan motivasi terhadap perkembangan usaha mustahiq. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan sumber data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Teknik sampel yang digunakan adalahpurposive samplingyaitu metode pengambilan sampel secara tidak acak dan sampel yang dipilih sesuai dengan standarisasi yang telah ditentukan. Sampel yang diambil sebanyak 45 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel zakat produktifdan motivasi usaha memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perkembangan usaha mustahiq. Kemudian pengalaman usaha tidak mampu memoderasi pengaruh zakat produktif dan motivasi usaha terhadap perkembangan usaha mustahiq.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Pascasarjana > S2 Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Aug 2022 14:19
Last Modified: 29 Aug 2022 19:16
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14636

Actions (login required)

View Item View Item