Implikasi Metode Pengajaran Card Sort Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Studi Terhadap Kelas Empat Kota Salatiga Tahun 2015-2016

Lestari, Ika Sari (2016) Implikasi Metode Pengajaran Card Sort Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Studi Terhadap Kelas Empat Kota Salatiga Tahun 2015-2016. Other thesis, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

[img] Text
Ika Sri Lestari (11511049).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas Implikasi Metode Pengajaran Card Sort Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris ( Studi Kasus Pemebelajaran Di Kelas Empat Kota Salatiga Tahun Ajaran 2015-2016 ), dengan permasalahan penelitian adalah (1) Bagaimana pemahaman guru MI Asas Kalibening tentang pelaksanaan metode pengajaran card sort. (2) Bagaimana bentuk metode pengajaran card sort. (3) Apakah kelebihan dan kelemahan metode pengajaran card sort pada mata pelajaran bahasa inggris kelas di MI Asas Kalibening. Berdasarkan permasalahan diatas, maka peneliti melakukan penelitian kualitatif yaitu lebih menekankan kata-kata sebagai unit analisis, dibandingkan dengan angka-angka. Adapun penelitian kualitatif ini menggunakan pedoman wawancara, observasi dan dokumentasi untuk mencari dan mengumpulkan data yang dibutuhkan. Hasil Penelitian menunjukkan (1) Bentuk pelaksanaan metode pengajaran card sort, adapun bentuk pelaksanaan metode ini dituangkan didalam RPP mata pelajaran bahasa inggris kelas empat. (2) Pemahaman guru MI Asas kalibening tentang pelaksanaan metode pengajaran card sort, ada sebagian guru yang bukan mapel bahasa inggris belum sama sekali memahami metde card sort dikarenakan tidak pernah mencari refrensi di internet dan buku-buku yang mengajarkan tentang metode-metode pengajaran yang sesuai diterapkan dalam mata pelajaran sekolah. (3) Hambatan yang di hadapi dalam menerapkan metode card sort sangat beraneka ragam bisa dari lingkungan, peserta didik sendiri, pengaruh teknologi, dan tenaga pendidik itu sendiri. Tetapi yang perlu di ingat bahwa setiap ada kesulitan pasti ada kemudahan, setiap ada hambatan pasti ada solusi yang dapat ditempuh untuk menyelesaikan hambatan tersebut salah satunya adalah kerjasama yang dibangun antara pihak sekolah, wali murid dan siswa MI Asas Kalibening Kota Salatiga

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Apr 2017 04:28
Last Modified: 11 Apr 2017 04:28
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/1467

Actions (login required)

View Item View Item