Pengaruh Motivasi, Kepemimpinan, Lingkungan Kerja dan Islamic Work Ethic Terhadap Kinerja Pegawai dengan Mediasi Disiplin Kerja (Studi pada Kantor Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak)

ashif, Abdullah (2022) Pengaruh Motivasi, Kepemimpinan, Lingkungan Kerja dan Islamic Work Ethic Terhadap Kinerja Pegawai dengan Mediasi Disiplin Kerja (Studi pada Kantor Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak). [UNSPECIFIED]

[img] Text
skripsi-abdullah ashif.63020170112.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Abdullah, Ashif. 2022. Pengaruh Motivasi, Kepemimpinan, Lingkungan Kerja Dan Islamic Work Ethic Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Mediasi Disiplin Kerja (Studi Pada Kantor Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Ekonomi Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Nafis Irkhami, M.Ag. M.A. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi, kepemimpinan, lingkungan kerja dan islamic work ethic terhadap kinerja pegawai dengan mediasi disiplin kerja pada Kantor Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak. Metode yang digunakan dalam proses pengumpulan data menggunakan angket/kuisioner yang diberikan pada pegawai Kecamatan Karangtengah Demak dengan mengambil sampel sebanyak 39 orang. Data yang didapatkan kemudian diolah dengan menggunakan bantuan IBM SPSS. Analisis penelitian yang dilakukan meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi, uji signifikasi simultan dan path analysis. Hasil pengujian penelitian ini: (1) motivasi tidak berpengaruh terhadap disiplin kerja. (2) kepemimpinan tidak berpengaruh terhadap disiplin kerja. (3) lingkungan kerja berpengaruh positif terhadap disiplin kerja. (4) islamic work ethic berpengaruh positif terhadap disiplin kerja. (5) disiplin kerja berpengaruh positif terhadap kinerja. (6) disiplin kerja tidak mampu memediasi motivasi pada kinerja. (7) disiplin kerja tidak mampu memediasi kepemimpinan pada kinerja. (8) disiplin kerja mampu memediasi lingkungan kerja pada kinerja. (9) disiplin kerja mampu memediasi islamic work ethic pada kinerja. Keywords: Motivasi, Kepemimpinan, Lingkungan Kerja, Islamic Work Ethic, Kinerja, Disiplin Kerja.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 05 Sep 2022 20:41
Last Modified: 05 Sep 2022 13:47
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14727

Actions (login required)

View Item View Item