PENGARUH KUALITAS PELAPORAN KEUANGAN DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP EFISIENSI INVESTASI DENGAN MATURITAS UTANG SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di ISSI Periode 2016-2020)

Falah, Samsul (2022) PENGARUH KUALITAS PELAPORAN KEUANGAN DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP EFISIENSI INVESTASI DENGAN MATURITAS UTANG SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di ISSI Periode 2016-2020). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Samsul Falah.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelaporan keuangan, kepemilikan institusional, dan maturitas utang terhadap efisiensi investasi. Penelitian dilakukan pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di ISSI periode 2016-2020. Fokus penelitian pada perusahaan yang mengalami masalah underinvestment. Data diolah menggunakan analisis regresi berganda dengan data panel menggunakan software E-Views 12. Hasil penelitian menunjukan variabel kualitas pelaporan keuangan berpengaruh positif signifikan terhadap efisiensi investasi, variabel kepemilikan institusional dan maturitas utang tidak berpengaruh terhadap efisiensi investasi. Penelitian ini juga mendapatkan hasil bahwa maturitas utang tidak mampu moderasi pengaruh kualitas pelaporan keuangan dan kepemilikan institusional terhadap efisiensi investasi.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Sep 2022 20:52
Last Modified: 13 Sep 2022 20:52
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14807

Actions (login required)

View Item View Item