PENGARUH NON PERFORMING FINANCE (NPF), DANA PIHAK KETIGA (DPK) DAN BI RATE TERHADAP PEMBIAYAAN MUDHARABAH DENGAN CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR) SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Pada Bank Umum Syariah yang Terdaftar di OJK tahun 2016-2020)

Fitriya, Dista (2022) PENGARUH NON PERFORMING FINANCE (NPF), DANA PIHAK KETIGA (DPK) DAN BI RATE TERHADAP PEMBIAYAAN MUDHARABAH DENGAN CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR) SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Pada Bank Umum Syariah yang Terdaftar di OJK tahun 2016-2020). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Dista Fitriya_63010180046.pdf

Download (4MB)

Abstract

Dista Fitriya. 2022. Pengaruh Pengaruh Non Performing Finance ( NPF), Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Bi Rate Terhadap Pembiayaan Mudharabah Dengan Capital Adequacy Ratio (CAR) Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah Yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keungan Periode 2015-2020)”. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Arna Asna Annisa,MSI. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk melihat Pengaruh Non Performing Finance ( NPF), Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Bi Rate Terhadap Pembiayaan Mudharabah Dengan Capital Adequacy Ratio (CAR) Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah Yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keungan Periode 2015-2020)”. Metode penelitian yang dilakukan mengunakan metode penelitian kuantitatif secara deskriptif dengan model regresi data panel. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang didapat dari laporan keuangan Bank Umum Syariah (BUS) periode 2015-2020. Dalam mengolah data, menggunakan software Eviews dengan menggunakan teknik purposive sampling. Total sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 45. Dari hasil uji yang dilakukan menunjukkan bahwa NPF tidak berpengaruh terhadap pembiayaan mudharabah, DPK berpengaruh postif signifikan terhadap pembiayaan mudharabah, Bi Rate tidak berpengaruh terhadap pembiayaaan mudaharabah, CAR tidak mampu memoderasi pengaruh NPF dan Bi Rate terhadap pembiayaan mudharabah, namun mampu memoderasi DPK terhadap pembiayaan mudharabah. Kata Kunci: Non Performing Finance (NPF), Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Bi Rate, pembiayaan mudharabah, Capital Adequacy Ratio(CAR)

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Sep 2022 17:45
Last Modified: 06 Oct 2022 09:55
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14857

Actions (login required)

View Item View Item