PENGARUH STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN, PERPUTARAN MODAL KERJA DAN RASIO AKTIVITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi kasus pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index70 periode 2018-2021)

Sholihah, Almaratus (2022) PENGARUH STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN, PERPUTARAN MODAL KERJA DAN RASIO AKTIVITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi kasus pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index70 periode 2018-2021). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI ALMARATUS SHOLIHAH 63030180018 NEW.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, Perputaran Modal Kerja, Rasio Aktivitas terhadap Nilai Perusahaan yang dimoderasi oleh Profitabilitas (studi pada perusahaan di Jakarta Islamic Index70 (JII70) periode 2018-2021). Tekhnik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Terdapat 37 sampel dan 70 populasi perusahaan yang terdaftar di JII70 tahun 2018-2021. Teknik analisis data menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan uji Moderated Regression Analysis (MRA) menggunakan software pengolahan data Eviews 10. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah secara parsial struktur modal berpengaruh negarif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, perputaran modal kerja berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan dan rasio aktivitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil Moderated Regression Analysis menunjukkan bahwa profitabilitas tidak mampu memoderasi hubungan struktur modal, ukuran perusahaan, perputaran modal kerja dan rasio aktivitas terhadap nilai perusahaan.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Sep 2022 20:58
Last Modified: 23 Sep 2022 14:39
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14872

Actions (login required)

View Item View Item