PENGARUH BAURAN PEMASARAN, BRAND IMAGE DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Nasabah PT. BPRS Sukowati Sragen Cabang Boyolali)

, Fitri Liana (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN, BRAND IMAGE DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Nasabah PT. BPRS Sukowati Sragen Cabang Boyolali). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKIRPSI FITRI LIANA 63010150221 PERBANKAN SYARIAH S1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran, brand image, dan kepercayaan terhadap loyalitas dengan kepuasan sebagai variabel intervening. Studi kasus pada BPRS Sukowati Sragen KC Boyolali. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah BPRS Sukowati Sragen cabang Boyolali. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat bantu IBM SPSS 26. Uji Ttest persamaan pertama menunjukkan bahwa variabel brand image dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan sedangkan bauran pemasaran tidak berpengaruh terhadap kepuasan. Uji Ttest persamaan kedua menunjukkan bahwa bauran pemasaran dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas sedangkan kepercayaan tidak berpengaruh terhadap loyalitas. Variabel kepuasan mampu memediasi pengaruh brand image dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah. Namun variabel kepuasan tidak mampu memediasi pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 04 Oct 2022 15:44
Last Modified: 12 Oct 2022 14:40
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14944

Actions (login required)

View Item View Item