PENGARUH TRAINING DAN CAREER DEVELOPMENT PROGRAM TERHADAP RETENSI KARYAWAN DENGAN KINERJA KARYAWAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Pada Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional Kabupaten Karanganyar)

Amalia, Habibah Rizqi (2022) PENGARUH TRAINING DAN CAREER DEVELOPMENT PROGRAM TERHADAP RETENSI KARYAWAN DENGAN KINERJA KARYAWAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Pada Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional Kabupaten Karanganyar). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Skripsi Habibah 20 Sept Full.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pengembangan kompetensi dan karir karyawan menjadi isu yang sangat penting untuk lebih diperhatikan karena dapat menyebabkan karyawan bertahan atau meninggalkan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel training dan career development program terhadap retensi karyawan dengan kinerja sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian adalah kuantitatif dan menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data. Penentuan sampel menggunakan teknik non-probability sampling serta purposive sampling. Instrumen diuji dengan uji validitas dan reliabilitas. Data penelitian diuji dengan uji asumsi klasik. Untuk menguji hipotesis, digunakan uji statistik yang meliputi uji t (parsial), uji F (simultan), serta Path Analysis. Hasil penelitian membuktikan variabel training dan career development berpengaruh positif dan signifikan terhadap retensi karyawan. Variabel kinerja mampu memediasi hubungan career developement dengan retensi karyawan. Sebaliknya, kinerja tidak dapat memediasi hubungan variabel training terhadap retensi karyawan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Oct 2022 00:09
Last Modified: 06 Oct 2022 00:09
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14962

Actions (login required)

View Item View Item