HUBUNGAN ANTARA ADVERSITY QUOTIENT DENGAN KEMAMPUAN MULTITASKING PADA SISWA SMK HIMPUNAN KERUKUNAN TANI INDONESIA (HKTI) TEMANGGUNG

Putri, Zahroh Aisyah (2022) HUBUNGAN ANTARA ADVERSITY QUOTIENT DENGAN KEMAMPUAN MULTITASKING PADA SISWA SMK HIMPUNAN KERUKUNAN TANI INDONESIA (HKTI) TEMANGGUNG. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui variasi, deskripsi dan adakah hubungan antara adversity quotient dengan kemampuan multitasking pada siswa SMK HKTI Temanggung. Jenis penelitian ini adalah termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini merupakan siswa SMK HKTI Temanggung dengan sampel sebanyak 78 oramg. Teknik pengambilan data yang digunakan menggunakan skala adversity quotient dan skala kemampuan multitasking yang disusun sendiri oleh penulis. Adapun teknik analisis data yang digunakan penulis dalam penelitian ini yaitu teknik korelasi product moment dengan menggunakan bantuan alat hitung SPPS for windows 23. Sebelum dilakukan uji analisis, penulis melakukan uji prasyarat terlebih dahulu dengan menggunakan uji normalitas one sampel kolmogorov smirnov dan uji linieritas. Hasil dalam penelitian ini menunjukan data bahwa: (1) Adversity quotient pada siswa SMK HKTI Temanggung memiliki kategori sedang dan tinggi. Dari 78 responden yang menjadi sampel penelitian ini terdapat terdapat 44 ( 56,4%) siswa dengan kategori adversity quotient sedang, 34 (43,6%) siswa dengan adversity quotient tinggi, dan tidak terdapat siswa dengan adversity quotient rendah. (2) Hasil yang sama didapat pada kemampuan multitasking siswa, dimana dari 78 responden yang berpartisipasi dalam penelitian ini, terdapat 49 (62,8%) siswa memiliki kemampuan multitasking yang termasuk dalam kategori sedang, 29 (37,2%) siswa dengan kategori kemapuan multitasking tinggi, dan tidak terdapat siswa dalam kategori kemampuan multitasking rendah. (3) Hubungan antara Adversity Quotient dengan Kemampuan Multitasking pada Siswa SMK HKTI Temanggung setelah dilakukan uji hipotesis maka diperoleh nilai signifikansi sebesar 0.00 < 0,05 maka dinyatakan terdapat hubungan antara dua varibel tersebut. Berdasarkan nilai r hitung diperoleh nilai sebesar 0,561 maka kriteria hubungan antara adversity quotient dan kemampuan multitasking mempunyai hubungan yang cukup kuat.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Dakwah > Psikologi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Oct 2022 13:17
Last Modified: 06 Oct 2022 13:17
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14965

Actions (login required)

View Item View Item