STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DAN PEMBERDAYAAN SANTRI DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN DAN PENJUALAN (STUDI PADA PERCETAKAN DJITOE KREASINDO)

Nikmah, Nadhiffatun (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DAN PEMBERDAYAAN SANTRI DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN DAN PENJUALAN (STUDI PADA PERCETAKAN DJITOE KREASINDO). [UNSPECIFIED]

[img] Text
NADHIFFATUN NIKMAH 43010180141 SKRIPSIII.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan Djitoe Kreasindo dalam meningkatkan penjualan dan minat konsumen. Tujuan lainnya yaitu untuk mengetahui strategi pemberdayaan santri dalam perekrutan karyawan Djitoe, dan juga untuk mengetahui bagaimana strategi Djitoe dalam menghadapi persaingan antar pebisnis. Jenis penelitian ini adalah termasuk jenis penelitian studi kasus dan bersifat deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil wawancara dengan karyawan Djitoe, sedangkan data sekunder diperoleh dari perspektif konsumen mengenai Djitoe, dan informasi lain dari media sosial Djitoe. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan Djitoe yaitu dengan 4P bauran pemasaran yaitu Product, Price, Place, Promotion. Strategi Djitoe dalam pemberdayaan santri sebagai karyawan perekrutan santri yang mengikuti pelatihan desain grafis di BLKK Edi Mancoro dan di seleksi langsung oleh pimpinan Djitoe terkait dengan skill dan potensi yang dimiliki santri. Selanjutya, strategi Djitoe dalam menghadapi persaingan antar pebisnis yaitu dengan terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas dan pelayanan produk.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Oct 2022 19:36
Last Modified: 06 Oct 2022 14:29
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14976

Actions (login required)

View Item View Item