PENGARUH RASIO PROFITABILITAS, RASIO LIKUIDITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP ISLAMIC SOCIAL REPORTING PADA BANK SYARIAH DENGAN COMPANY SIZE SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Masruroh, Anis (2022) PENGARUH RASIO PROFITABILITAS, RASIO LIKUIDITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP ISLAMIC SOCIAL REPORTING PADA BANK SYARIAH DENGAN COMPANY SIZE SEBAGAI VARIABEL MODERASI. [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI ANIS MASRUROH 63010170044.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data tipe data panel. Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder, meliputi data laporan keuangan tahunan bank swasta syariah yang dipublikasikan selama periode 2016-2020. Pada penelitian ini menguunakan teknik purposive sampling. Pengujian menggunakan model analisis Moderated Regression Analysis (MRA). Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu Eviews 9 Version. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa return on assets berpengaruh positif signifikan terhadap islamic social reporting. Debt equity ratio berpengaruh negatif signifikan terhadap islamic social reporting. Current ratio tidak berpengaruh terhadap islamic social reporting. Ukuran perusahaan dapat memoderasi pengaruh return on assets terhadap kinerja islamic social reporting. Ukuran perusahaan dapat memoderasi pengaruh debt equity ratio terhadap kinerja islamic social reporting. Ukuran perusahaan tidak mampu memoderasi pengaruh current ratio terhadap Islamic social reporting.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 07 Oct 2022 21:09
Last Modified: 07 Oct 2022 14:12
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14989

Actions (login required)

View Item View Item