HUBUNGAN ANTARA MOTIF DENGAN KEPUASAN FOLLOWERS PADA AKUN INSTAGRAM @DAGELAN (Studi pada Pengikut Akun Instagram @dagelan)

Emiratna, Dini (2022) HUBUNGAN ANTARA MOTIF DENGAN KEPUASAN FOLLOWERS PADA AKUN INSTAGRAM @DAGELAN (Studi pada Pengikut Akun Instagram @dagelan). [UNSPECIFIED]

[img] Text
DINI EMIRATNA_43010180079-dikompresi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah (1) Untuk mengetahui tingkat motif yang mendasari followers Instagram @dagelan dalam menonton video pada akun Instagram @dagelan, (2) Untuk mengetahui tingkat kepuasan followers @dagelan setelah menonton video pada akun instaagram @dagelan, (3) Untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara motif dengan kepuasan followers @dagelan terhadap konten video di akun Instagram @dagelan. Penelitian dalam skripsi ini termasuk jenis penelitian korelasi dengan metode kuantitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan skala. Populasi dalam penelitian adalah pengikut (followers) berjumlah 20.800.000,00 (dua puluh juta delapan ratus ribu). Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang followers akun Instagram @dagelan yang memenuhi syarat penelitian Hasil dari penelitian ini terdiri tiga hal, yaitu (1) Menunjukkan bahwa tingkat motif yang dimiliki oleh pengikut (followers) Instagram @dagelan diketahui bahwa rata-rata menempati kategori sedang dimana terdapat sebanyak 5 pengikut (5%) memiliki motif menonton video termasuk kategori rendah, sebanyak 62 pengikut (62%) termasuk kategori sedang, dan 33 pengikut (33%) menunjukkan kategori tinggi, (2) Tingkat kepuasan khalayak dalam mengakses akun Instagram @dagelan diketahui menempati kategori tinggi. Dimana sebanyak 5 orang pengikut (5%) termasuk dalam kategori rendah, 46 orang pengikut (46%) termasuk dalam kategori sedang, dan 51 orang pengikut termasuk dalam kategori tinggi, (3) Uji hipotesis yang dilakukan menggunakan teknik korelasi product moment Karl Person diperoleh nilai signifikan 0,000<0,05 dan nilai pearson correlation sebesar 0,960, artinya terdapat hubungan (korelasi) positif antara motif menonton video dengan kepuasan followers pada akun Instagram @dagelan

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Divisions: Fakultas Dakwah > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Oct 2022 15:29
Last Modified: 10 Oct 2022 08:31
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14994

Actions (login required)

View Item View Item