ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN ISLAM, INOVASI PRODUK, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN STORE ATMOSFER SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Pengunjung Soklatok Salatiga)

KAFABI, MUHAMMAD (2022) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN ISLAM, INOVASI PRODUK, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN STORE ATMOSFER SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Pengunjung Soklatok Salatiga). [UNSPECIFIED]

[img] Text
gabungan_REV2.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pertumbuhan industry kuliner ditengah keadaan pandemic covid-19 yang melanda di Indonesia. Perkembangan ini tak lepas dari perubahan kebiasaan konsumen dan penawaran yang diberikan oleh pengusaha kuliner baik dari segi pelayanan, ragam dan jenis makanan, keunikan tempat yang digunakan. penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh kualitas layanan islam, inovasi produk dan religiusitas terhadap keputusan pembelian yang dimoderasi oleh variable store atmosfer. Jeneis penelitian ini adalah kuantitatif dengan sampel rata-rata pengunjung perhari di soklatok salatiga sebanyak kurang lebih 150 pengunjung/hari. Pada penelitian ini peneliti mengunakan teknik pengumpulan sempel incidental sampling. Peneliti mengambil sempel berdasarkan perhitungan rumus dari Isaac dan Michael dam memperoleh 100 sampel. Data yang diperoleh dari sampel akan digunakan untuk melakukan analisa statistic dengan SPSS23. Berdasarkan hasil temuan peneliti bahwa kualitas pelayanan islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Suasana toko memperkuat pengaruh kualitas pelayanan islami terhadap keputusan pembelian. Suasana toko memperlemah pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian. Suasana toko memperlemah pengaruh religiusitas terhadap keputusan pembelian

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Oct 2022 20:55
Last Modified: 10 Oct 2022 14:06
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15003

Actions (login required)

View Item View Item