PENGARUH LABEL HALAL, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, SOCIAL MEDIA INFULENCER, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK SARIAYU DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada konsumen kosmetik Sariayu di Kabupaten Boyolali)

buanantari, Alfina (2022) PENGARUH LABEL HALAL, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, SOCIAL MEDIA INFULENCER, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK SARIAYU DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada konsumen kosmetik Sariayu di Kabupaten Boyolali). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI ALFINA BUANANTARI NEW 0093 FIX BGT DAH(2).pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Buanantari, Alfina.2022. Pengaruh Label Halal, Electronic Word of Mouth, Social Media Influencer Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Sariayu Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Kosmetik Sariayu di Kabupaten Boyolali). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Ekonomi Syariah IAIN Salatiga. Dosen Pembimbing: Yusvita Nena Arinta, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal, electronic word of mouth, social media influencer, terhadap keputusan pembelian kosmetik Sariayu dengan brand image sebagai variabel intervening. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen kosmetik Sariayu di Kabupaten Boyolali. Sampel yang diambil sebanyak 96 responden dengan teknik purposive random sampling. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji statistik (uji T, uji F dan uji R2), dan uji asumsi klasik. Dalam penelitian ini menggunakan analisis path untuk menguji variabel intervening. Berdasarkan uji penelitian yang dilakukan maka ditemukan hasil: variabel label halal, social media influencer berpengaruh positif signifikan terhadap brand image dan electronic word of mouth berpengaruh tidak signifikan terhadap brand image. Variabel label halal dan brand image berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel electronic word of mouth dan social media influencer tidak berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji Path menunjukkan bahwa label halal berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan dimediasi oleh brand image, sedangkan electronic word of mouth dan social media influencer tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan dimediasi oleh brand image. Kata kunci : label halal, electronic word of mouth, social media influencer, keputusan pembelian, brand image

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Oct 2022 17:32
Last Modified: 11 Oct 2022 10:44
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15015

Actions (login required)

View Item View Item