PENGARUH HARGA, ISLAMIC BRANDING, PACKAGING, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI APLIKASI SHOPEE

Mubaroq, Maulida Alfarizki (2022) PENGARUH HARGA, ISLAMIC BRANDING, PACKAGING, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI APLIKASI SHOPEE. [UNSPECIFIED]

[img] Text
Maulida Alfarizki Mubaroq (63020170209).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh suatu kondisi dimana perkembangan teknologi berjalan begitu cepat, sehingga mengharuskan setiap perusahaan ataupun pengusaha harus beradaptasi dengan cepat supaya usahanya dapat berjalan dengan lancar. Dimana perusahaan ataupun pengusaha harus mulai menjual produknya melalui internet supaya meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan supaya dapat melihat seperti apa pengaruh Harga, Islamic Branding, Packaging, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian melalui Aplikasi Shopee di Kota Salatiga. Metode yang dianut pada penelitian ini ialah metode kuntitatif. Pengumpulan data dengan cara membagikan kuesioner kepada konsumen Shopee di Kota Salatiga. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik probability sampling. Setelah itu data yang telah didapat diolah menggunakan spss 25. Analisa yang dilakukan ialah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji Ttest, uji Ftest, uji koefisien determinasi (R2 ) dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menyatakan bahwa Harga memberi pengaruh secara negativ dan dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Islamic branding memberi pengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Packaging memberi pengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas pelayanan memberi pengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga, islamic branding, packaging, dan kualitas pelayanan memberi pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Oct 2022 19:42
Last Modified: 11 Oct 2022 12:46
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15021

Actions (login required)

View Item View Item