Pengaruh Viral Marketing Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Dan Keputusan Pembelian Dengan Persepsi Resiko Sebagai Variabel Mediasi

Gayatri, Nancy Belinda (2022) Pengaruh Viral Marketing Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Dan Keputusan Pembelian Dengan Persepsi Resiko Sebagai Variabel Mediasi. [UNSPECIFIED]

[img] Text
Nancy Belinda Gayatr_63040170029.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Gayatri, Nancy Belinda. 2022. Pengaruh Viral Marketing Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Dan Keputusan Pembelian Dengan Persepsi Resiko Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Konsumen Skincare Safi di Kabupaten Semarang). Skripsi.Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Manajemen Bisnis Syariah IAIN Salatiga. Dosen Pembimbing: Saifudin, M.E. Penelitain ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh viral marketing dan citra merek terhadap minat beli dan keputusan pembelian dengan persepsi resiko sebagai variabel mediasi (Studi pada Konsumen Skincare Safi di Kabupaten Semarang). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Sampel yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode Accidental Sampling dengan teknik Purposive Sampling teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu sempel yang diambil 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi dengan menggunakan jenis analisis regresi linear berganda. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 26. Hasil uji statistik menunjukkan bahwa secara simultan variabel viral marketing, citra merek dan persepsi resiko secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli dan keputusan pembelian. Kemudian secara parsial (1) Viral Marketing dapat mempengaruhi secara positif signifikan terhadap Minat Beli (2) Citra Merek berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian (3) Viral Marketing tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli (4) Citra Merek dapat mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (5) Persepsi Resiko tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (6) Persepsi Resiko dapat mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (7) Persepsi Resiko dapat memediasi hubungan antara Viral Marketing terhadap Minat Beli (8) Persepsi Resiko tidak mampu memediasi hubungan antara Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian. Kata Kunci : Viral Marketing, Citra Merek, Persepsi resiko, Minat Beli, dan Keputusan Pembelian

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2022 18:05
Last Modified: 13 Oct 2022 11:16
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15031

Actions (login required)

View Item View Item