ANALISIS PERSEPSI MASYARAKAT, SHARIA COMPLIANCE, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Kota Ungaran)

KHANAFI, ILHAM NUR (2022) ANALISIS PERSEPSI MASYARAKAT, SHARIA COMPLIANCE, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Kota Ungaran). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI ILHAM NUR KHANAFI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi masyarakat, sharia compliance dan word of mouth terhadap keputusan menabung di bank syariah dengan kepercayaan sebagai variabel intervening (Studi kasus bank syariah kota Ungaran). Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner yang disebarkan kepada masyarakat Kota Ungaran. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik Skala Statment. Data diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan SPSS versi 26. Analisis ini meliputi uji realibilitas, uji validitas, analisis regresi, uji asumsi klasik dan path analysis. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa persepsi masyarakat tidak berpengaruh terhadap keputusan. Sharia compliance berpengaruh terhadap keputusan. Word of mouth tidak berpengaruh terhadap keputusan. Persepsi masyarakat tidak berpengaruh terhadap kepercayaan. Sharia compliance berpengaruh terhadap kepercayaan. Word of mouth berpengaruh terhadap kepercayaan. Kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan. Persepsi masyarakat tidak berpengaruh terhadap keputusan melalui kepercayaan. Sharia compliance berpengaruh terhadap keputusan melalui kepercayaan. Word of mouth tidak berpengaruh terhadap keputusan melalui kepercayaan.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2022 18:11
Last Modified: 13 Oct 2022 11:12
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15032

Actions (login required)

View Item View Item