PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DAN KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK MUAMALAT KCP SALATIGA DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Thiyasiwi, Wahyu Putri (2022) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DAN KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK MUAMALAT KCP SALATIGA DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Wahyu Putri Thiyasiwi_63012190010.pdf

Download (4MB)

Abstract

Thiyasiwi, Wahyu Putri. 2022. Pengaruh Relationship Marketing dan Kualitas Layanan Mobile banking terhadap Loyalitas Nasabah Bank Muamalat kcp Salatiga dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Perbankan Syariah S1, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Ari Setiawan, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat Pengaruh Relationship Marketing dan Kualitas Layanan Mobile Banking terhadap Loyalitas Nasabah Bank Muamalat KCP Salatiga dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner terhadap nasabah Bank Muamalat Salatiga KCP Salatiga. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling. Kemudian hasil yang diperolah diolah dengan SPSS versi 24. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan path analysis (analisis jalur). Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan hasil: Relationship marketing berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kualitas Layanan mobile banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Relationship marketing berpengaruh secara secara parsial positif dan signifikan terhadap kepuasan. Kualitas Layanan mobile banking berpengaruh secara parsial positif dan signifikan terhadap kepuasan. Kepuasan berpengaruh secara parsial positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan mampu memediasi relationship marketing terhadap loyalitas. Kepuasan mampu memediasi kualitas layanan mobile banking terhadap loyalitas. Kata Kunci: Relationship Marketing, Kualitas Layanan Mobile Banking, Loyalitas Nasabah, Kepuasan

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2022 21:38
Last Modified: 14 Oct 2022 21:38
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15048

Actions (login required)

View Item View Item