PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BRAND IMAGE PRODUK SYARIAH DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KOMITMEN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada BSI KCP Pati Sudirman II)

Prihati, Welas (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BRAND IMAGE PRODUK SYARIAH DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KOMITMEN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada BSI KCP Pati Sudirman II). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI-Welas Prihati-PS - Copy.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Prihati, Welas. 2022. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Brand Image Produk Syariah dan Harga terhadap Loyalitas Nasabah dengan Komitmen Nasabah sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada BSI KCP Pati Sudirman II). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga. Pembimbing: Mohammad Soleh, M.E. Tujuan penelitian ini adalah untuk menunjukkan pengaruh kualitas pelayanan, brand image produk syariah dan harga terhadap loyalitas nasabah dengan komitmen nasabah sebagai variabel intervening (Studi Kasus pada BSI KCP Pati Sudirman II. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Sumber data berasal dari kuesioner dan kepustakaan. Populasi penelitian ini menggunakan adalah BSI KCP Pati Sudirman II. Teknik sampel menggunakan simple random sampling, jumlah sampel 98 orang. Analisis data menggunakan uji instrumen, statistika, asumsi klasik dan path analysis dengan sobel test. Sistem alat bantu dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan dan brand image produk syariah berpengaruh positif tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah, harga berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah, komitmen nasabah berpengaruh positif tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. Selain itu, kualitas pelayanan, brand image produk syariah dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap komitmen nasabah, komitmen nasabah tidak mampu memediasi hubungan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah, komitmen nasabah tidak mampu memediasi antara brand image produk syariah terhadap loyalitas nasabah dan komitmen nasabah mampu memediasi harga terhadap loyalitas nasabah di BSI KCP Pati Sudirman II. Kata Kunci: kualitas pelayanan; brand image produk syariah; harga; loyalitas nasabah; komitmen nasabah

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Oct 2022 15:11
Last Modified: 24 Oct 2022 15:11
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15102

Actions (login required)

View Item View Item