Pengaruh Sensation Seeking dan Konsep Diri terhadap Kecanduan Game Online pada Dewasa Awal (Studi Kasus Pemain Game Mobile Legend Bang- Bang di Desa Tegowanu)

putri, Anggi amelia (2022) Pengaruh Sensation Seeking dan Konsep Diri terhadap Kecanduan Game Online pada Dewasa Awal (Studi Kasus Pemain Game Mobile Legend Bang- Bang di Desa Tegowanu). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Anggi Amelia Putri 43040180061.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sensation seeking, konsep diri, terhadap kecanduan game online (mobile legend bang-bang). Populasi pada penelitian ini adalah orang yang bermain game online mobile legend bang-bang yang masuk dalam usia dewasa awal (18-40 tahun) di desa Tegowanu sebanyak 98 orang. Pengambilan sampel pada penelitian menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 47 orang dengan kriteria bermain lebih dari 4 jam sehari, dan lebih dari 4 hari dalam seminggu. Penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif dengan menggunakan analisis regresi berganda uji F dan uji T. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara sensation seeking, konsep diri terhadap kecanduan game online (mobile legend bang-bang), variabel sensation seeking mempengaruhi variabel kecanduan game online (mobile legend bang-bang), dan variabel konsep diri tidak mempunyai pengaruh terhadap variabel kecanduan game online (mobile legend bang-bang).

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: ?? -- Subyek -- ??
Divisions: Fakultas Dakwah > Psikologi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Oct 2022 16:31
Last Modified: 25 Oct 2022 13:04
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15114

Actions (login required)

View Item View Item