PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, RELIGIUSITAS, PERCEIVED EASE TO USE TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN DIGITAL PAYMENTS DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABLE INTERVENING (STUDI KASUS MAHASISWA UIN SALATIGA)

Rochman, Eko Wiji Nur (2022) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, RELIGIUSITAS, PERCEIVED EASE TO USE TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN DIGITAL PAYMENTS DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABLE INTERVENING (STUDI KASUS MAHASISWA UIN SALATIGA). [UNSPECIFIED]

[img] Text
EKO WIJI NUR ROCHMAN..pdf

Download (2MB)

Abstract

Rochman, E.W.N. 2022. Pengaruh Perceived Usefulness, Religiusitas, Perceived Ease To Use terhadap keputusan menggunakan Digital Payments dengan Trust sebagai variabel Intervening (Studi Kasus Mahasiswa UIN Salatiga) . Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Ekonomi Syariah UIN Salatiga, Pembimbing ; Dr. Abdul Aziz Nugraha Pratama, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel perceived usefulness, religiusitas perceived ease to use, terhadap keputusan menggunakan digital payment dengan trust sebagai variabel Intervening studi kasus pada mahasiswa UIN Salatiga. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer kuesioner yang diberikan ke 100 responden mahasiswa aktif UIN Salatiga sebagai sampel. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 23. Metode analisis data meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji statistik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perceived usefulness tidak berpengaruh terhadap trust. Religiusitas tidak berpengaruh terhadap trust. Perceived ease to use berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust. Perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan. Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan. Perceived ease to use tidak berpengaruh terhadap keputusan penggunaan. Trust tidak berpengaruh terhadap keputusan penggunaan. Trust dapat memediasi pengaruh perceived usefulness terhadap keputusan penggunaan. Trust tidak dapat memediasi pengaruh religiusitas terhadap keputusan penggunaan. Trust tidak dapat memediasi pengaruh perceived ease to use terhadap keputusan penggunaan. Kata kunci : perceived usefulness, religiusitas, perceived ease to use, trust, keputusan penggunaan digital payments

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Oct 2022 02:47
Last Modified: 28 Oct 2022 10:16
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15117

Actions (login required)

View Item View Item