PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL, DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN MASJID DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Pada Masjid di Ungaran Barat)

, Nur Safitri (2022) PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL, DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN MASJID DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Pada Masjid di Ungaran Barat). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI_NUR SAFITRI_63030180017.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi sumber daya manusia, sistem pengendalian internal, dan pemanfaatan teknologi informasi terhadap kualitas laporan keuangan masjid dengan komitmen organisasi sebagai variabel moderating (studi pada masjid di Ungaran Barat). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bertujuan untuk mendapat hasil dari data lapangan dengan teori yang ada. Sampel penelitian sebanyak10 masjid dengan 40 responden yang terdiri dari ketua dan pengurus inti masjid Ungaran Barat dengan teknik purposive sampling. Data dalam penelitian ini adalah data primer didapat dari responden dengan mengisi kuesioner. Analisis data menggunakan uji instrumen, uji statistik, uji moderate regression analysis (MRA), dan uji asumsi klasik dengan bantuan SPSS versi 24. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa kompetensi sumber daya manusia dan sitem pengendalian internal berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas laporan keuangan masjid. Pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh negatif signifikan terhadap kualitas laporan keuangan masjid. Komitmen organisasi tidak berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan masjid serta kurang tepat untuk dijadikan sebagai variabel moderator.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Oct 2022 20:47
Last Modified: 26 Oct 2022 13:47
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15124

Actions (login required)

View Item View Item