ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PENDAPATAN DAN RELIGIOSITAS TERHADAP MINAT SEDEKAH NON TUNAI DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Masyarakat Muslim Salatiga)

Irawati, Narendra (2022) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PENDAPATAN DAN RELIGIOSITAS TERHADAP MINAT SEDEKAH NON TUNAI DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Masyarakat Muslim Salatiga). [UNSPECIFIED]

[img] Text
FULL SKRIPSI LENGKAP SIAP CETAK.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Irawati, Narendra. 2022. Analisis Pengaruh Persepsi Kemudahan, Pendapatan, dan Religiositas terhadap Minat Sedekah Non-Tunai dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Masyarakat Muslim Salatiga). Skripsi, Fakultasi Ekonomi dan Bisnis Islam Pragram Studi Ekonomi Syariah IAIN Salatiga, Pembimbing, Endah Nur Fitriyani M. M Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel persepsi kemudahan, pendapatan, dan religiositas terhadap minat sedekah non-tunai dengan kepercayaan sebagai variabel moderasi studi kasus pada masyarakat muslim Kota Salatiga. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer kuesioner yang diberikan ke 100 masyarakat muslim Kota Salatiga sebagai sampel. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan aplikas SPSS 26. Metode analisis data meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji statistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif signifikan terhadap minat sedekah non-tunai. Pendapatan berpengaruh positif signifikan terhadap minat sedekah non-tunai. Religiositas berpengaruh positif signifkan terhadap minat sedekah non-tunai. Serta kepercayaan mampu memoderasi pengaruh persepsi kemudahan, pendapatan, dan religiositas terhadap minat sedekah non-tunai. Kata kunci: persepsi kemudahan, pendapatan, religiositas, minat sedekah non-tunai.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Oct 2022 20:50
Last Modified: 28 Oct 2022 13:54
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15149

Actions (login required)

View Item View Item