PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TEMA 2 SUBTEMA 1 MATERI PERKALIAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TALKINGSTICK BERBANTU MEDIA PAPAN PERKALIAN PEMBAGIAN (PAPEGI) PADA SISWA KELAS 2 MI BHUSTHANUL KHOIROT DESA KLEPU KEC. PRINGSURAT KAB.TEMANGGUNG TAHUN PELAJARAN 2021/2022

aananisa, (2022) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TEMA 2 SUBTEMA 1 MATERI PERKALIAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TALKINGSTICK BERBANTU MEDIA PAPAN PERKALIAN PEMBAGIAN (PAPEGI) PADA SISWA KELAS 2 MI BHUSTHANUL KHOIROT DESA KLEPU KEC. PRINGSURAT KAB.TEMANGGUNG TAHUN PELAJARAN 2021/2022. [UNSPECIFIED]

[img] Text
AAN ANISA 23040180133-5.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan Hasil Belajar Matematika tema 2 subtema 1 materi perkalian melalui model pembelajaran talking stick berbantu media papegi pada siswa kelas 2 MI Bhusthanul Khoirot Desa Klepu Kec. Pringsurat kab. Temanggung tahun pelajaran 2021/2022 yang berjumlah 12 siswa dengan keterangan 7 siswa perempuan dan 5 siswa laki-laki. Penelitian ini menggunakan penerapan Model pembelajaran talking stick pada saat pembelajaran MATEMATIKA. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dengan 1 pra siklus dan 2 siklus. Tiap siklusnya merupakan rangkaian kegiatan yang terdiri dari 1) perencanaan (planning), 2) Pelaksanaan Tindakan (acting), 3) Pengamatan (observing), 4) Refleksi (reflecting). Model pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan tes tertulis. Berdasarkan temuan penelitian dikatakan bahwa penggunaan Model pembelajaran Talking stick dapat meningkatkan Prestasi Matematika tema 2 subtema 1 materi perkalian melalui model pembelajaran talking stick berbantu media papegi pada siswa kelas 2 MI Bhusthanul Khoirot Desa Klepu Kec. Pringsurat kab. Temanggung tahun pelajaran 2021/2022 Dibuktikan dengan adanya presentase siswa yang tuntas, Prestasi belajar siswa sebelum tindakan nilai rata-ratanya adalah 62,50 sedangkan Prestasi belajar setelah tindakan pada siklus I nilai rata-ratanya meningkat menjadi 70,83 dan pada siklus II nilai rata-rata kelas semakim meningkat menjadi 82,08. Dengan presentase siklus I 58,33% dan Siklus II 91,66%

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 30 Oct 2022 14:35
Last Modified: 01 Nov 2022 13:59
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15152

Actions (login required)

View Item View Item