PENGARUH ISLAMIC INTELLECTUAL CAPITAL, KOMISARIS INDEPENDEN DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Perusahaan BUMN yang Terdaftar di BEI 2017-2021)

Rahayu, Isna Hanik (2022) PENGARUH ISLAMIC INTELLECTUAL CAPITAL, KOMISARIS INDEPENDEN DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Perusahaan BUMN yang Terdaftar di BEI 2017-2021). Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh islamic intellectual capital, komisaris independen, dan kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan yang dimoderasi oleh profitabilitas. Pada penelitian ini teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Perusahaan yang diteliti terdapat 20 perusahan BUMN, namun hanya 15 perusahaan yang memasuki kriteria dari penelitian dan analisis kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah islamic intelectual capital berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, komisaris independen berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, kepemilikan manajerial berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, profitabilitas mampu memoderasi (memperlemah) hubungan islamic intellectual capital terhadap nilai perusahaan, profitabilitas mampu memoderasi (memperkuat) hubungan komisaris independen terhadap nilai perusahaan, profitabilitas mampu memoderasi (memperkuat) kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Nov 2022 17:00
Last Modified: 02 Nov 2022 17:00
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15182

Actions (login required)

View Item View Item