PENGARUH VIRAL MARKETING, KUALITAS PRODUK DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT DI SALATIGA DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pengguna Produk Scarlett di Salatiga)

Saputra, Widy Eka (2022) PENGARUH VIRAL MARKETING, KUALITAS PRODUK DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT DI SALATIGA DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pengguna Produk Scarlett di Salatiga). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI_FINAL_WIDY_NOVEMBER_2022.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh viral marketing, kualitas produk dan label halal terhadap keputusan pembelian produk scarlett di Salatiga dengan brand image sebagai variabel intervening studi kasus pengguna produk scarlett di Salatiga. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode analisis penelitian menggunakan Path Analysis untuk mengetahui pengaruh langsung atau tidak langsung setelah di mediasi oleh variable brand image. Hasil regresi penelitian ini menunjukan bahwa viral marketing tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Label halal berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand image berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Viral marketing berpengaruh positif signifikan terhadap brand image. Kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap brand image. Label halal berpengaruh positif signifikan terhadap brand image. Terdapat pengaruh mediasi brand image dalam hubungan Viral marketing terhadap keputusan pembelian. Tidak terdapat pengaruh mediasi brand image dalam hubungan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Terdapat pengaruh mediasi brand image dalam hubungan label halal terhadap keputusan pembelian.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Nov 2022 18:39
Last Modified: 03 Nov 2022 18:39
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15197

Actions (login required)

View Item View Item