Pengaruh Persepsi, Iklan dan Islamic Branding Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah dengan Celebrity Endorser sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Masyarakat Kota Salatiga)

alfiandi, Rian (2022) Pengaruh Persepsi, Iklan dan Islamic Branding Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah dengan Celebrity Endorser sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Masyarakat Kota Salatiga). [UNSPECIFIED]

[img] Text
2RIAN ALFIANDI (SKRIPSI)-70332-PS.pdf

Download (2MB)

Abstract

Alfiandi, Rian, 2022. Pengaruh Persepsi, Iklan dan Islamic Branding Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah Dengan Celebrity Endorser Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Masyarakat Kota Salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S-1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing : Endah Nur Fitriyani, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh persepsi, iklan dan Islamic Branding terhadap minat menabung dengan celebrity endorser sebagai variabel moderasi (studi kasus masyarakat kota salatiga). Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan menggunakan metode pengumpulan data kuisioner sesuai dengan pertanyaan yang berhubungan dengan variabel penelitian. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan masyarakat kota salatiga. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Selanjutnya dilakukan pula uji instrument penelitian, uji asumsi klasik,uji statistic dan uji MRA dengan hasil uji f menunjukan hasil 34.150 dengan tingkat signifikasi 0.00 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan variabel independen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. Hasil analisis uji t menunjukan hasil dari persepsi (X1) positif signifikan dengan nilai sig 0,009, Iklan (X2) positif signifikan dengan nilai sig 0,01 dan Islamic branding (X3) positif signifikan dengan nilai sig 0,015. Hasil analisis uji MRA menunjukan bahwa variable celebrity endorser (Z) mampu memoderasi ketiga variabel tersebut.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Nov 2022 19:29
Last Modified: 07 Nov 2022 10:40
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15198

Actions (login required)

View Item View Item