PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, MASLAHAH DAN RISIKO TERHADAP MINAT PENGGUNAAN MOBILE BANKING DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia KC. Salatiga)

Febriana, Vanesha (2022) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, MASLAHAH DAN RISIKO TERHADAP MINAT PENGGUNAAN MOBILE BANKING DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia KC. Salatiga). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Vanesha_Febriana_63010170011[1].pdf

Download (5MB)

Abstract

Febriana, Vanesha, 2022. Pengaruh Persepsi Kemudahan, Maslahah, Dan Risiko Terhadap Minat Penggunaan Mobile Banking Dengan Sikap Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia KC. Salatiga). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi S1 Perbankan Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Mochlasin, M. Ag. Penelitian ini bertujuan untuk megetahui pengaruh persepsi kemudan, maslahah, dan risiko terhadap minat penggunaan mobile banking dan apakah variabel sikap dapat memediasi persepsi kemudahan, maslahah, dan risiko terhadap minat penggunaan mobile banking oleh nasabah. Pelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode kuesioner (angket), sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yaitu nasabah Bank Syariah Indonesia KC Salatiga dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 16. Teknik analisis ini meliputi uji realibilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, uji statistik, dan uji path analysis. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa variabel persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap penggunaan mobile banking, variabel persepsi maslahah tidak berpengaruh signifikan terhadap sikap penggunaan mobile banking, variabel risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap penggunaan mobile banking, variabel sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan mobile banking. Variabel sikap tidak mampu memediasi variabel persepsi kemudahan terhadap minat penggunaan mobile banking, variabel sikap dalam penelitian ini mampu memediasi variabel persepsi maslahah dan variabel persepsi risiko terhadap minat penggunaan mobile banking.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2022 19:17
Last Modified: 08 Nov 2022 12:27
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/15244

Actions (login required)

View Item View Item